Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dilantik

Tepat pukul 09.30 WIB, hari Sabtu (5/7/2008) Don Murdono dan Taufiq Gunawansyah resmi dilantik menjadi Bupati/Wakil Sumedang periode 2003-2008 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung Negara.


Di hadapan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumedang dan undangan di antaranya para Bupati/Walikota se Jawa Barat, menurut endynews Gubernur Ahmad Heryawan meminta duet Don-Top bisa melaksanakan amanat untuk membangun roda pemerintahan dan pembangunan hingga Kota Tahu ini menjadi kabupaten terdepan di Jawa Barat. Heryawan juga menandaskan pihaknya percaya bahwa kepemimpinan Don Murdono yang kedua kalinya, memiliki pengalaman dalam mengelola Kabupaten Sumedang. Karenanya, ia meminta dengan pengalaman selama lima tahun terakhir, Sumedang akan semakin maju.


Hanya saja, Heryawan mengamanatkan bahwa meskipun capaian index pembangunan manusia (IPM) Sumedang telah berada di atas rata-rata Jawa Barat, namun masih terdapat tugas yang cukup berat dalam pembangunan. Di antaranya, penduduk miskin sebanyak 304 ribu jiwa dari total penduduk sebanyak 1,2 juta jiwa. Demikian pula jumlah pengangguran dinilai masih tinggi sebanyak 132 ribu jiwa.


Karenanya, Heryawan berharap kepemimpinan Don Murdono bersama Wakil Bupati Taufiq Gunawansyah, bisa menjawab tantangan yang tak ringan tersebut guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Selamat kepada pasangan Don Murdono dan Taufik Gunawansyah. Semoga sukses selalu. Dan, seperti dikemukakan oleh Heryawan, diharapkan semua komponen masyarakat bisa memberikan dukungan yang serius terhadap berbagai program pembangunan. Sebab, sekuat apapun pemerintahan tanpa adanya dukungan dari maysarakat semua program atau cita-cita mensejahterakan masyarakat tak akan tercapai. Sekali lagi, Selamat buat Dontop!

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post