Asosiasi Guru Matematika Indonesia

Image Berawal dari searching, saya menemukan situs resmi Asosiasi Guru Matematika Indonesia (AGMI). Sebagai euclidian memang butuh asosiasi semacam ini. Langsung aja sign Up dan login.


Di berandanya selamat datang dinyatakan bahwa AGMI merupakan wadah berkumpul dan berkiprah guru matematika dalam semua tingkatan pendidikan, mulai dari guru SD/MI, SMP/MTs, sampai SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta. Sebagai sebuah organisasi profesi yang berorientasi dalam peningkatan mutu pendidikan nasional melalui pemberdayaan guru matematika di Indonesia, Asosiasi Guru Matematika Indonesia (AGMI) berupaya terus menerus secara nyata melakukan berbagai bentuk kegiatan dan program kerja yang berorientasi pada peningkatan mutu guru matematika. Bentuk kegiatan yang dilakukan Asosiasi Guru Matematika Indonesia (AGMI) diantaranya pelatihan guru untuk pendalaman/ penguasaan materi pembelajaran, pengembangan teori/model pembelajaran, pengembangan fasilitas/media dan teknologi pembelajaran, dan pengembangan motivasi/kreativitas dan profesionalisme serta karier guru matematika. Saat ini Asosiasi Guru Matematika Indonesia (AGMI) memiliki keanggotaan di pulau Jawa dan Sumatera.


Dan ternyata AGMI ini dideklarasikan pada 27 Juli 2006 di Semarang pada acara Konferensi Nasional Matematika XIII yang diselenggarakan oleh Himpunan Matematika Indonesia (IndoMS). Cikal bakal Asosiasi Guru Matematika Indonesia (AGMI) adalah Asosiasi Guru Matematika Bandung (AGMB) yang dideklarasikan pada 26 April 2006 di Bandung dalam seminar Nasional Pendidikan Matematika dengan nara sumber Prof. Dr Zamroni sebagai direktur profesi pendidik, Dr. Edi Tri Baskoro dari Badan Standar Nasional Pendidikan, dan Prof. Dr. H. Wahyudin guru besar pendidikan matematika UPI.


Dari pengakuannya, AGMI tidak selamanya berjalan sendiri tetapi bekerjasama baik dengan organisasi profesional seperti Himpunan Matematika Indonesia (IndoMS) dan Himpunan Statistikawan dan Matematikawan Muslim Asia Tenggara (MSMSSEA) maupun para pakar matematika/pendidikan matematika yang berasal dari beberapa dosen perguruan tinggi seperti ITB, UPI, UNISBA serta Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP maupun SMA dan Dinas Pendidikan di berbagai daerah di Wilayah Indonesia.


Mau tahu lebih lanjut klik di sini, atau mau gabung klik di sini.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post