Modem CDMA Skyspeed MC101 di Win7

Win7 menjadi tren sekarang, bahkan microsoft pun mengiklankan di TV. Lebih dari itu, pembelian PC atau Laptop (notebook atau netbook) juga dibundel dengan paket Win7.

Bagi pengguna modem CDMA Skyspeed MC101 yang migrasi atau pengguna baru dengan paket Win7 sedikit akan menemukan kendala. Pasalnya interface device modem tersebut tidak terdeteksi. Jangan pesimis, tapi jangan terlalu optimis, tinggal tanya mbah Google atau Mr. Bing, atau fasilitas searching lain, dan peluang mendapatkan drivernya akan terbuka, walaupun tidak pasti 100%.

Karena tulisan ini telah terbuka, coba ikuti langkah berikut untuk mengatasi kendala instal modem CDMA Skyspeed MC101 di Win7:

Pertama, sambungkan port USB modem sampai muncul gambar berikut:

Kedua, klik RUn autorun.exe dan ikuti perintah selanjutnya, sehingga muncul gambar berikut:

JIka ternyata tidak muncul gambar tersebut atau di baris terbawah bukan tulisan Device is ready, maka ada dua alternatif yang bisa dilakukan. Hanya saja direkomendasikan mempergunakan terlebih dahulu alternatif pertama.

Alternatif I:

Download file Win7driver.rar di bawah ini:

Tanpa diekstrak, klik file zip tersebut, double klik file yang ada, kemudian ikuti perintah selanjutnya sehingga dinyatakan Device ready.

Jika tidak berhasil gunakan alternatif II.

Alternatif II:

Download InterfaceDriver di bawah ini dan kemudian ekstrak.

Masuk ke Device Manager dengan klik start menu, klik kanan pada Computer, pilih Propertis, dan klik Device Manager.

Cari interface (ada dua dan bertanda "?" warna kuning).

Klik kanan interface yang bertanda tersebut, pilih update Driver Software, arahkan browse pada folder hasil ekstrak InterfaceDriver, sehingga ditemukan hasil seperti berikut:

Modem CDMA Skyspeed MC101 siap digunakan. Selamat mencoba!

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post