Buka Situs Terdampar di Situs Lain

Anda mungkin pernah mengalami kejadian masuk ke sebuah website atau blog, malah terdampar di situs lain. Atau mungkin website atau blog Anda sendiri yang begitu, seperti yang dialami oleh blog ini sejak 24 April 2012. Karena itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang pernah Anda alami dengan blog ini.

Kejadiannya bermula ketika selesai menulis tentang seorang Profesor Matematika bernama Jeffrey Lang yang Takjub dengan Al-Quran dan Masuk Islam, yang ditulis berdasarkan sumber dari berita dunia Islam pada situs Republika OnLine. Selepas menulis, seperti biasa disave dan klik view. Awalnya normal, tetapi dalam hitungan detik langsung masuk ke situs ppcmuslim seperti image berikut:

Tanpa berpikir panjang (Teu antaparah kalau dalam bahasa Sundanya), langsung ke TKP, yakni ke Dashboar dan mengedit Layout. Ini dilakukan karena ketika masuk ke situsnya ada tulisan "This domain name expired on Apr 24 2012 07:15AM".

Situs ppcmuslim merupakan salah satu situs PPC (pay per click), situs iklan (ads) yang menjanjikan pembayaran sejumlah tertentu apabila pembaca membuka iklan tersebut. Adalah resiko member jika pada akhirnya situs tersebut tidak membayar, diblokir, atau expired. Jadi, tidak perlu menggerutu dengan kejadian seperti ini.

Perlakuan untuk hal ini adalah dengan menghapus gadget ads tersebut. Alhamdulillah, seperti blog ini pun menjadi normal kembali.

Mewakili pemilik website atau blog lain yang jika dibuka malah terdapar ke situs lain, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kejadian tersebut sulit terdeteksi apabila tidak ada laporan langsung ke pemilik situs atau jika pemiliknya sedang tidak aktif dengan kepemilikannya.

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post