Bermasalah dengan Windows 10 di ASUS EeePC?

Semenjak Microsoft mengumumkan pengguna Windows 7 dan 8.1 akan mendapatkan upgrade ke Windows 10 secara gratis, langsung terlintas keinginan untuk upgrade Windows 7 pada si merah ati ASUS EeePC 12.1 inchi yang walaupun versi home tetapi 100% ori. Bukan tidak pernah terlintas ganti dengan versi pro, ultimate, atau beralih ke windows 8 pada saat kemunculannya. Ini hanya karena yang terpasang the original version dan sudah one heart, hehehe...
Sebenarnya, ketika ada tawaran upgrade ke Windows 10 free, langsung klik Ok. Namun kemudian muncul pertanyaan "Haruskah?" "Amankah?" Akankah one heart seperti menggunakan Windows 7?
Hari Pahlawan 10 November 2015 membangunkan keberanian untuk mencoba upgrade ke Windows 10 walaupun tanpa mengucapkan selamat tinggal Windows 7. Lumayan lama, karena harus download 2.160 MB, belum lagi preparing untuk instalasi, baru kemudian instaling dan penyesuaian-penyesuaian.
Sehari sebelumnya memang sempat mencoba upgrade Windows 7 ke Windows 10 di PC. Hanya saja, ketiduran saking lamanya proses yang dilalui. Tidak diketahui apa yang terjadi ketika proses berlangsung, karena ada yang bantuin. Katanya aplikasi Daemon Tool Lite diminta uninstal.
Ketika mencoba upgrade Windows 7 ke Windows 10 di netbook ASUS EeePC tidak terjadi uninstal DTL. Lancar dan Aman hingga selesai, Namun di akhir perjalanan muncul tulisan:
Asus ACPI driver missing.
Please install Asus ACPI driver!
Cari ke sana ke mari permasalahan install Windows 10 di ASUS EeePC, akhirnya ditemukan jawabannya di Windows 10 Forums:
You need the Windows 8 version, select an EeePC with Windows 8 support, e.g. 1225B:
http://www.asus.com/Notebooks/Eee_PC_1225B/HelpDesk_Download/
Select Windows 8 32bit or 64bit, depending on your Windows 10 version.
Go to "Others" and download "Version V1.48" of "Hotkey services"
Uninstall the old Hotkey Services before installing the new version.
Anda pemilik ASUS EeePC dan tertarik upgrade Windows 7 ke Windows 10?
Selamat mencoba!

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post